liburan tahun baru

Pada akhir semester satu, aku dan keluargaku pergi road trip keliling jawa. Kami berangkat pukul setengah 4 pagi. Perjalanan pertama kami adalah menuju madiun. Perjalanan dari jakarta ke madiun naik mobil  memakan waktu sekitar 11 jam.
Sesampainya di madiun kami langsung pergi ke hotel nya untuk sekedar mandi dan istirahat. Pada malam harinya kami pergi makan malam di pecel 99. Sepulang dari makan malam kami pergi ke alun alun kota madiun yng jarknya hanya 5 menit dari hotel. Di alun alun kami hanya sekedar jalan jalan dan membeli cemilan. Setelah dari alun alun kami balik ke hotel untuk tidur.
 Keesokan paginya kami bngun sekitar jam 7 pagi. Lalu, kami sarapan pagi di hotel. Aku memakan sarapan nasi goreng dan juga ayam goreng. Setelah sarapan, kami melanjutkan perjalanan kami ke ngawi. Ngawi adalah kampung halaman kakekku.  Sesampainya di ngawi kami pergi ke makan kakek buyutku dan juga beberapa mkan saudaraku. Setelah mengunjungi mkm, kami pergi ke tempat anak asuh kakekku. Anak asuh kakekku tinggal di sekitar alun alun kota ngawi. Setelah dari tempat anak asuh kakekku, kami pergi makan siang di restoran. Setelah makan siang kami pergi ke umbul ponggok. Umbul ponggok adalah tempat foto foto underwater dengan ikan didalamnya. Setelah dari umbul ponggok kami pergi ke hotel kami yang berda di kota salatiga.

Tapi sebelum pergi ke hotelnya, kami mkan malam dulu di salah satu resto bakso favorit di salatiga. Setelah makan malam baru lah kmi ke hotel dan check in lalu tidur. Keesokan paginya aku bangun duluan bersama kakak sepupuku. Kami makan sarapan dulun karena kami akan berburu tiek di museum kereta api ambarawa. Makanan sarapan yang ku makan pagi itu adalah nasi goreng, sosis, dan omelette. Setelah selesai sarapan kami pergi ke museum kereta api ambarawa.
 Museum Kereta Api Ambarawa (ABR) adalah sebuah stasiun kereta api kelas I yang sekarang dialihfungsikan menjadi sebuah museum serta merupakan museum perkeretaapian pertama di Indonesia. Museum ini memiliki koleksi kereta api yang pernah berjaya pada zamannya. Museum ini secara administratif berada di Desa Panjang, Ambarawa, Semarang. Museum yang terletak pada ketinggian +474,40 meter ini termasuk dalam Daerah Operasi IV Semarang dan dikelola oleh Unit Pusat Pelestarian dan Desain Arsitektur PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.
 Nah, sesampainya di museum kereta api ambarawa, sudah banyak orang mengantre di sana. Peratama tama kita masuk ke dalam museum, setelah itu kami berlari ke arah loket penjualan tiket kereta uap . tapi sayangnya, kami datang agak kesiangan dan tiket kereta uapnya sudah habis dan akhirnya kami pergi ke temanggung untuk berkunjung ke rumah saudaraku. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke purwokerto dan check in di salah satu hotel disana. Keesokan hrinya saata pagi hari kami pergi ke small world. Small world purwokerto adalah salah satu tempat miniatur bangunan dunia. Setelah dari small world kami pergi makan siang empal gentong. Setelah makan siang kami ke hotel untuk istirahat. Pada sore harinya, aku dan adikku pergi berenang di pool hotel. Setelah berenang ami mandi dan pergi ke lantai 8 hotel untuk nmerayakan tahun baru.