Liburan sekolahku

Liburan Sekolahku
Oleh: Diandra Hana Maritza 8D / 7

Liburan sekolahku dimulai dari tanggal 9 juni. Nah dihari pertama libur ini, aku dan keluargaku hanya pergi ke mall untuk membeli baju lebaran. Karena masih ada sisa waktu sekitar 6 hari sebelum lebaran, aku menginap dirumah nenekku sampai lebaran tiba. Oya saat malam takbiran aku dan keluarga besarku bertakbir bersama. Hal itu sudah menjadi kegiatan wajib setiap tahunnya. Keesokan harinya adalah hari raya idul fitri. Pagi-pagi aku dan keluargaku pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat ied. Setelah pulang dari sholat ied seperti biasa kita makan ketupat, opor, dan lauk pauk lainnya. Sekitar jam makan siang seluruh saudara besar kami berkumpul di rumah nenekku untuk bersilaturahmi, makan siang dan bagian favorit yaitu bagi-bagi uang THR. Lalu setelah itu kami hanya mengobrol, foto-foto dan bermain.
   Keesokan paginya kami pergi ke cilandak untuk berkunjung kerumah saudara kami. Setelah dari cilandak kami pergi ke grogol dan palmeriam untuk berkunjung juga. Setelah itu kami pulang kerumah masing-masing. Keesokan paginya kami sekeluarga hanya dirumah hanya sekedar untuk mencuci-cuci baju, Karena mbak dirumah belum balik dari kampungnya.

Keesokan paginya kami akan pergi ke tanjung lesung untuk berlibur. Aku dan keluargaku berangkat dari rumah sekitar jam 6 pagi. Kami akan bertemu dengan tante-tanteku di rest area. Setelah ketemuan kami melanjutkan perjalanan ke tanjung lesung. Jarak.yang harus ditempuh adalah sekitar 6 jam menggunakan jalan darat. Selama dimobil kita hanya ngemil, tidur, main hp dan Bercanda. Saat waktunya makan siang kami mampir ke salah satu resto untuk makan siang. Menu yang disajikan adalah seafood barbeque. Setelah kenyang kami melanjutkan perjalanan yang tinggal 1 jam lagi.
   Sesampainya di tanjung lesung kami langsung check-in ke resort yang sudah kami booking lewat online. Karena sudah sore akhirnya kami hanya main di pantai dan jalan-jalan keliling resort. Keesokan paginya aku dan adik-adikku berenang di swimming pool. Tapi sebelum berenang kami sarapan dulu di restoran resortnya. Setelah selesai berenang kami mandi dan makan siang di resto seafood dekat resort. Setelah makan siang kami balik ke resort untuk sekedar tidur dan main. Saat sore hari kami pergi main water sport dan pergi ke private beach yang ada didalam resortmya untuk berenang dan bermain pasir. Saat malam hari kami makan direstoran resort dan setelah itu kami menonton dan tidur.

Keesokan paginya seperti biasa kami sarapan dan main ke pantai. Setelah main d pantai kami memancing di kolam yang sudah disediakan. Setelah memancing kami makna siang. Saat sore hari kami balik ke pantai untuk bermain dan berenang. Pulang dari pantai kami bersih-bersih dan tidur. Keesokan padinya kami main lagi dipantai dan sekitar jam 11 siang kami check-out dan pulang ke Jakarta.

Keesokan paginya aku dan keluargaku hanya beres-beres rumah dan mencuci baju. Sampai akhirnya mbakku sudah balik dari kampungnya. Keesoka harinya aku pergi ke Bekasi untuk main kerumah teman lamaku yang tinggalknya di Bekasi. Kami berenang bdan bermain bersama sampai sore.

Seminggu kemudian temanku datang ke rumah. Kami pergi ke GPS untuk sekedar main dan makan siang. Sampai akhirnya pada sore hari temanku pulang.  Ya, sisa-sisa hari liburku hanya aku habiskan dirumah yang aku lakukan hanya membaca buku, main sama adek, dan menonton film. Sampailah saat dimana hari minggu tanggal 15 yang artinya hari terakhir libur sekolah. Nah, saat itulah waktunya aku belanja untuk keperluan sekolah seperti buku, tas, tempat pensil, dan lainnya. Dan keesokan paginya aku mulai ke sekolah seperti biasa.