Wisata Edukasi SMP Labschool Jakarta




Wisata Edukasi Kelas 7
Kamis, 19 Oktober 2017

Hari kamis pagi kira – kira jam 6:30 pagi kami berbaris di halma SMP Labschool Jakarta. Kami berdoa dan kami mendengarkan sambutan dari beberapa guru. Kami juga diberitahu blagi tentag tugas membuat video deskripsi dan pengerjaan lks. Setelah berbaris kami diarahkan untuk masuk ke bis kelas masing- masing. Di bis kita diminta untuk duduk dengan rapi. Di bis kita juga dibagikan lks yang harus kita isi saat kita berada di puspitek.  Perjalanan dari Labschool ke puspitek menggunakan waktu sekitar 2 jam. Selama perjalanan itu kami menyanyi, lompat-lompat, dan melakukan aktivitas lainnya. Setelah sampai di puspitek serpong kami diantar oleh bis ke gedung informasi. Disana kami dijelaskan megenai puspitek seperti luasnya, tahun berdirinya, dan lain – lain. Kita juga diberi kesempatan untuk bertanya. Setelah kira- kira 1 jam kami mendengarkan penjelasan kami kembali naik ke bis dan diantar menuju lab.


 Di bis kita juga diminta untuk menggunakan jas lab.Setiap kelas mengunjungi lab yang berbeda – beda. Kelas 7C ke lab tentang energy. Kami masuk ke lab dan kata petugas lab kita tidak boleh berisik. Kami diarahkan untuk menuju sebuah ruangan. Dimana di ruangan itu diuji alat rumah tangga yaitu lampu dan rice cooker. Didalam lab kami juga dijelaskan mengenai alat – alat yang ada diruangan tersebut. Setelah selesai dijelaskan dan mengerjakan lks kami pun berfoto bersama didepan lab. Setelah berfoto kami kembali naik ke bis dan menuju ke taman mini Indonesia indah atau yang biasa disebut TMII. Selama perjalanan di bis kami diberi makan siang yaitu KFC. Kami mernikmati makan siang kami dengan lahap. Setelah makan kami kembali bernyanyi, dan melakukah hal lainnya. Perjalanan dari puspitek ke taman mini memakan waktu kurang lebih 2 jam. Setelah sampai di taman mini kami diantar ke masjid diponegoro untuk melakukan sholat dzuhur. Kami di masjid hanya sekitar 30 menit. 


Setelah selesai sholat dzuhur, kami di antar ke Skyworld. Skyworld merupakan tempat edukasi baru mengenai luar angkasa. Kami masuk ke skyworld dan diarahkan ke sebuah aula. Di aula tersebut kami menonton tentang alam semesta dan seisinya. Setelah menonton kami menuju ke lorong dimna kita bias melihat barang barang yang berhubungan dengan luar angkasa. Seperti, teropong, roket, baju astronot dan lain – lain. Di lorong tersebut kami berfoto – foto dan merekan aktivitas kami disana. Setelah puas berfoto – foto kami menuju teater 5D. kami mengantri untuyk menonton teater 5D tersebut. Sembari mengantri, kami diberikan 1 slice pizza. Setelah menungu lumayan lama akhirnya kami bias menyaksikan teater 5D. tapi, kapasitas terater tersebut sangat sedikit hanya sekitar 18 orang saja. Kami menonton teater tersebut selama kurang lebih 5 menit. Setelah itu kami jajan di kanti skyworld. Setelah jajan kami menuju planetarium skyworld. Di planetarium tersebut kami melihat keadaan luar anghkasa saat itu. Kami melihat keadaan luar angkasa selama 15 menit. Setelah selesai kami diarahkan untuk berbaris sesuai kelas masing – masing. Setelah berbaris kami diarahkan untuk kembali ke bis masing- masing dan menuju ke masjid diponegoro lagi untuk melaksanakan sholat ashar. Setelah sholat ashar kami diminta untuk menunggu sampai waktu sholat maghrib tiba. Setelah adzan maghrib kami kami melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Setelah sholat maghrib berjamaaha kami kembali menaiki bis untuk kembali ke labschool lagi. Sesampainya di labschool keadaan agak sedikit gerimis. Lalu kami menyanyikan lagu halo – halo Labschool.


Halo – Halo Labschool ku hari ini hari luar biasa
Halo – Halo Labschool ku suara kami menggema di udara
Halo – Halo Labschool ku mari kita bersama bergembira oyy
Bersama Labschoolku yang teerciintaa








Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer